Biaya Administrasi Pegadaian

          Seperti yng kita tahu ketika menggadaikan emas atau barang apapun di Pegadaian akan dikenakan biaya administrasi. Besarnya beaya administrasi ini bergantung kepada besarnya pinjaman. Semakin besar pinjaman kita maka bea administrasinyapun semakin besar. Pengalaman saya berikut mungkin dapat memberikan gambaran kepada anda tentang berapa besanya biaya administrasi ketika menggadaikan di pegadaian konvensional maupun pegadaian syariah. Biaya administrasi di pegadaian konvensional maupun syarian besarnya adalah sama.
        Sesuai dengan pengalaman saya ketika saya meminjam sebesar Rp 100.000,- sampai Rp.500.000,- di pegadaian konvensional saya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.2000,- . Begitu juga ketika saya mengajukan pinjaman dengan besar pinjaman yang sama di pegadaian syariah. Untuk pinjaman diatas Rp. 500.000,- sampai Rp 1000.000,- saya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 8000,-. Sedang ketika saya meminjam diatas Rp 1000.000,- sampai Rp2000.000,- saya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp15.000,-. untuk pinjaman diatas Rp2000.000,- sampai Rp3000.000,- dikenakan biaya Rp25.000,-. Untuk diatas Rp3000.000,-

sayabelum mencoba hehehe.....
Ketahuan deh kalau tukang ngutang hehehe..... Jadi malu.

Beli emas cuma dengan Rp.500,-!! Mau?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...